Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tips Diet Sehat dan Islami


Diet merupakan cara seseorang untuk mengurangi berat badan atau menurunkan bobot tubuh. Kalau untuk diet kebanyakan yang melakukan adalah cewek. Karena cewek menyukai bentuk tubuh yang ideal. Namun kebanyakan wanita karena diet menjadi kekurusan bahkan mengakibatkan penyakit. 

Karena sebab itu, di blog ini saya ingin membagikan tips diet yang sehat secara Islami. Namun semua tips ini sebenarnya sudah sering kita dengar di masyarakat. Tetapi kebanyakan kita menyepelekan nya. Padahal hal tersebut disarankan untuk kesehatan tubuh.

Tips diet yang sehat secara islam :
1. Puasa senin-kamis
     Sudah penganjuran dokter bahwa puasa sangat baik untuk kesehatan.  Kalau di luar bulan Ramdahan itu kita melakukan puasa senin kamis. Karena ketika puasa senin kamis memakai energi atau cadangan glukosa di hati. Jika cadangan glukosa di hati habisakan memakai cadangan glukosa dari lemak. Sehingga menurun lemak didalam tubuh, yang mengakibatkan penurunan berat tubuh.

2. Olahraga rutin
    Cadangan glukosa di jaringan adiposa hanya akan terpakai jika berolaraga,  maka sangat baik dengan berolaraga rutin. Walaupun kita berpuasa, jika tidak berolaraga maka hasilnya kurang tampak.

3. Kurangi tidur siang
    Ketika tidur siang terjadi metabolisme tubuh yang mengubah glukosa menjadi glikogen di jaringan adiposa. Sehingga kebanyakan tidur siang bisa gemuk. Apalagi jika kurang aktivitas yang bisa membakar lemak, maka proses penggemukan lebih cepat.

4. Minum teh pahit setelah makan
    Didalam teh ada kandungan tanin, jika kita minum teh pahit setelah makan maka zat didalam makanan akan diikat. Sehingga tidak masuk dalam metabolisme dan terbuang keluar bersama feses ataupun urin. Jadi tidak menumpuk di jaringan tubuh.

Posting Komentar

0 Komentar