Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Protein Whey Bermanfaat untuk Obesitas





Obesitas telah mencapai proporsi epidemik di seluruh dunia. konsekuensi kesehatan obesitas lebih berbahaya jika dikaitkan dengan sindrom metabolik.




Studi menunjukkan bahwa protein whey dan komponen bioaktifnya dapat lebih bermanfaat dibandingkan sumber protein lain seperti telur dan casein. Protein whey selain mengandung senyawa bioaktif seperti lactoferrin, imunoglobulin, glutamine dan lactalbumin, juga merupakan asam amino rantai cabang.

Protein whey menurut beberapa penelitian berfungsi sebagai anti-obesitas dan pelindung otot selama diet dengan meningkatkan termogenesis dan mempertahankan massa otot. Sebagai tambahan, protein whey telah menunjukkan dapat memperbaiki kadar glukosa dan respons insulin, memicu penurunan tekanan darah dan penurunan kekakuan arteri, serta memperbaiki profil lemak. Konsumsi protein whey menunjukkan efek bermanfaat pada beberapa gejala sindrom metabolik dan penurunan faktor resiko kardiovaskular.

Suplementasi Protein whey menunjukkan bahwa protein whey tampaknya mempunyai efek menurunkan kadar glukosa dan/atau insulin darah yang sebagian dimediasi oleh incretin. protein whey juga meningkatkan sintesis protein otot.

Pada suatu percobaan yang diberi suplemen whey mendapatkan hasil : terdapat penurunan Trygliserida (TGA) puasa menurun setelah 6 minggu, terdapat penurunan bermakna kadar kolesterol total dan kolesterol LDL setelah 12 minggu.

Posting Komentar

0 Komentar