Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Menjaga Kesehatan Baik untuk wanita agar awet muda

  
Untuk melihat dan merasakan yang terbaik di setiap usia, penting untuk membuat pilihan gaya hidup dan kesehatan pintar. Berikut adalah enam hal sederhana yang wanita bisa lakukan setiap hari (atau dengan keteraturan) untuk memastikan kesehatan yang baik:

Tips Kesehatan # 1: 
Makan makanan yang sehat. "Anda ingin makan sebagai dekat dengan diet makanan alami yang Anda bisa," kata Donald Novey, MD, seorang dokter pengobatan integratif dengan Advokat Medical Group di Park Ridge, Illinois. Itu berarti berbagai buah-buahan segar dan sayuran dan sedikit diproses makanan. Makan biji-bijian dan makanan tinggi serat dan memilih potongan ramping daging, ikan, dan unggas. Termasuk produk susu rendah lemak dalam diet Anda juga - tergantung pada usia Anda, Anda perlu antara 800 dan 1.500 miligram kalsium setiap hari untuk membantu menghindari osteoporosis, Dr. Novey kata. Hindari makanan dan minuman yang tinggi kalori, gula, garam, dan lemak.

Makan sehat akan membantu Anda mempertahankan berat badan yang tepat untuk tinggi badan Anda, yang penting karena kelebihan berat badan dapat menyebabkan sejumlah penyakit. Mencari camilan yang sehat? Cobalah beberapa sayuran mentah, seperti seledri, wortel, brokoli, mentimun, atau zucchini dengan saus yang terbuat dari yogurt rendah lemak.

Jika Anda tidak mendapatkan cukup vitamin dan nutrisi dalam diet Anda, Anda mungkin ingin mengambil multivitamin dan suplemen kalsium untuk memastikan Anda menjaga kesehatan yang baik.

Tips Kesehatan # 2: Latihan. Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian di kalangan perempuan , tapi banyak olahraga dapat membantu menjaga jantung Anda sehat. Anda ingin berolahraga setidaknya 30 menit sehari, lima hari seminggu, jika tidak setiap hari. Latihan aerobik (jalan kaki, berenang, jogging, bersepeda, menari) yang baik untuk kesehatan perempuan pada umumnya dan khususnya bagi jantung Anda, kata Sabrena Merrill, MS, dari Lawrence, Kan., Seorang pelatih pribadi bersertifikat dan kelompok instruktur kebugaran dan juru bicara American Council on Exercise.

Tip Kesehatan # 3:
 Hindari kebiasaan berisiko. Jauhi rokok dan orang-orang yang merokok. Jangan menggunakan obat-obatan. Jika Anda minum alkohol, melakukannya di moderasi. Studi kesehatan yang paling perempuan menunjukkan bahwa perempuan dapat dengan aman mengkonsumsi satu gelas sehari. Minuman A dianggap sekitar 12 sampai 14 gram alkohol, yang sama dengan 12 ons bir (4,5 persen alkohol); 5 ons anggur (12,9 persen alkohol); atau 1,5 ons roh (minuman keras seperti gin atau wiski, 80-bukti).

Tips Kesehatan # 4: 
Mengelola stres. Tidak peduli apa tahap hidupnya - anak, ibu, nenek - seorang wanita sering memakai banyak topi dan penawaran dengan banyak tekanan dan stres. "Luangkan waktu beberapa menit setiap hari hanya untuk bersantai dan mendapatkan perspektif Anda kembali lagi," kata Novey. "Tidak butuh waktu lama, dan kesehatan mental adalah penting untuk kesejahteraan fisik Anda." Anda juga dapat mengelola stres dengan olahraga, teknik relaksasi, atau meditasi.

Tip Kesehatan # 5: 
Sun aman. Paparan berlebihan terhadap sinar matahari yang berbahaya dapat menyebabkan kanker kulit, yang dapat mematikan. Untuk melindungi terhadap kanker kulit, memakai tabir surya dengan faktor perlindungan matahari (SPF) minimal 15 jika Anda akan menjadi luar selama lebih dari beberapa menit. Bahkan jika Anda memakai tabir surya dengan setia, Anda harus memeriksa secara teratur untuk tanda-tanda kanker kulit. Peringatan tanda-tanda termasuk perubahan dalam ukuran, bentuk, warna, atau nuansa tanda lahir, tahi lalat, atau bintik-bintik, atau baru, memperbesar, berpigmen, atau daerah kulit merah. Jika Anda melihat perubahan atau Anda menemukan Anda memiliki luka yang tidak sembuh, konsultasikan dengan dokter Anda.

Tip Kesehatan # 6: 
Periksa kanker payudara. The American Cancer Society tidak lagi merekomendasikan payudara sendiri ujian bulanan untuk wanita. Namun, masih menunjukkan mereka sebagai "pilihan" untuk wanita, mulai usia 20-an. Anda harus waspada untuk setiap perubahan payudara Anda dan melaporkan setiap keprihatinan dengan dokter Anda. Semua wanita 40 dan lebih tua harus mendapatkan mammogram tahunan sebagai mamografi adalah cara yang paling efektif untuk mendeteksi kanker pada tahap awal, ketika hal ini sangat dapat diobati.


Kebutuhan kesehatan seorang wanita berubah saat ia usia, tapi dasar-dasar kesehatan perempuan tetap sama. Jika Anda mengikuti enam tips hidup sehat sederhana ini, Anda akan meningkatkan kualitas hidup Anda selama bertahun-tahun yang akan datang.

Posting Komentar

0 Komentar