Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Bahaya minum teh sebelum dan sesudah makan nasi


 Kebiasaan sebagian orang adalah suka minum teh manis setelah makan nasi. Apalagi ketika cuaca dingin, tubuh terasa hangat setelah minum teh. Sedangkan pada cuaca panas, sebagian orang suka minum teh manis dingin. Karna cuaca yang panas, membuat dehidrasi. Dan akan terasa sangat segar jika minum minuman yang dingin, seperti teh manis dingin.

  Sebenarnya tidak salah bagi kita minum teh, namun ada jarak waktu minum teh dengan waktu makan kita. Sebaiknya minum teh itu 30 menit sebelum makan nasi. Atau ketika waktu santai setelah beberapa jam makan nasi. Namun kebanyakan diantara kita tidak memperhatikan waktu untuk minum teh, hal itu mungkin dikarenakan kurangnya pengetahuan. 

  Kandungan didalam teh ada zat tanin. Zat ini berfungsi mengikat nutrisi yang masuk ke tubuh. Ketika kita makan daging lalu minum teh manis, maka zat tanin yang terdapat dalam teh akan mengikat zat yang terkandung di dalam daging. Seperti zat asam folat, ddll.an lain-lainnya. Apabila hal tersebut terus terjadi, maka lama kelamaan akan mengalami penyakit seperti anemia defisiensi Asam folat.

  Anemia asam folat disebabkan karena defisiensi asam folat. Didalam pembentukan hemoglobin,  asam folatikut berperan. Sehingga, apabila kekurangan asam folat bisa mengakibatkan anemia. Oleh sebab itu, mulai sekarang jangan malas makan sayur, buah, serta makanan yang mengandung zat gizi ya. Namun dalam mengonsumsi juga jangan berlebihan.  Karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Posting Komentar

0 Komentar