Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Tujuan Hidup

    Kita semua pasti sering berfikir dan bertanya. Mengapa kita dilahirkan? Untuk apa sebenarnya tujuan hidup kita? Setiap orang pasti memiliki tujuan hidup yang berbeda-beda ada yang bertujuan untuk menjadi orang sukses, orang kaya raya, orang berpendidikan tinggi, dan lain sebagainya. Tetapi apakah benar itulah tujuan hidup kita yang sesungguhnya?
    Tentunya kita semua pasti tidak ingin hidup kita hanya akan menjadi sia-sia. Waktu yang kita gunakan di dunia ini tidak ada manfaatnya. Maka apa sebenarnya tujuan kita? Apa yang seharusnya kita lakukan?
    Maka bukalah Al-Qur'an dan bacalah surat Adz Dzariyat ayat 56 dan surat Al-Mu'minun ayat 115. Dalam surat itu Allah SWT berfirman,                                                                        

                                                        وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ
"Dan, aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku". (Q.S. Adz Dzariyat : 56)
                                             أَفَحَسِبْتُمْ أَنَّمَا خَلَقْنَاكُمْ عَبَثًا وَأَنَّكُمْ إِلَيْنَا لَا تُرْجَعُونَ

"Maka, apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya kami menciptakan kamu hanyalah main-main (saja) dan bahwa sesungguhnya kamu tidak akan dikembalikan kepada kami? (Q.S. Al-Mu'minun : 115) 
    Sudah jelaskah apa tujuan hidup kita didunia ini?dan apa yang harus kita kerjakan didunia ini?Maka tujuan hidup kita didunia ini adalah untuk beribadah kepada Allah SWT dan kelak kita akan mendapatkan balasannya yaitu surga. Dan jika kita ingkar kepada Allah SWT maka kelak neraka yang akan menjadi balasannya.

Posting Komentar

0 Komentar