Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Makanan Tak Terduga Yang Membuat Mulut Jadi Bau


Semua orang tau Jengkol dan Pete merupakan makanan yang dapat menimbulkan bau mulut pada orang yang baru saja memakannya. Makanan asal Indonesia itu terkenal enak, namun dapat membuat tidak nyaman karena mengakibatkan kita bau mulut.

Tapi selain Jengkol dan Pete, ada juga loh beberapa makanan yang juga membuat mulut jadi bau. Bahkan golongan makanannya adalah makanan yang gak bakal kita duga!

  • Mint
Banyak orang mengira makan mint dapat menyegarkan nafas dan membuat mulut jadi wangi. Kenyataannya, setelah mint hilang di dalam mulut kita, nafas kita malah semakin bau daripada sebelum kita mengkonsumsi mint. 

  

  • Makanan Manis
Semakin manis makanan yang kita konsumsi, maka semakin bau nafas nya. Kenapa? Karena bakteri akan semakin berkembang biak dengan cepat waktu kita makan makanan yang manis. Makanya kita jadi bau mulut. 

  • Protein
Amonia mempunyai bau yang sangat menyengat. Senyawa amonia dihasilkan ketika protein diproses dalam tubuh. Untuk menghindari bau mulut, batasi asupan protein dalam batas normal.


  • Asam
Makanan dan minuman yang mengandung asam (Jus tomat, telur, kopi, kecap, dll) memiliki kecenderungan memproduksi bakteri yang mengakibatkan bau mulut. Maka hindari makan makanan ini berlebihan untuk menghindari bau mulut. 

Wow, jadi teman teman nya Jengkol dan Pete banyak juga ya. So guys, jangan banyak banyak mengkonsumsi makanan makanan yg disebutin diatas yaaaa. Ntar malah gak nyaman lagi ngomong sama orang orang sekitar karena bau mulut kamu. 

        

Posting Komentar

0 Komentar