Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Jari dan Telapak Tangan Sebagai Indikator Kesehatan


 Di tubuh kita banyak organ atau anggota tubuh yang dapat dijadikan sebagai indikator kesehatan seperti lidah, mata, jari tangan, telapak tangan, dsb. Dengan indikator tersebut kita dapat mengetahui lebih dini jika adanya gangguan di dalam tubuh kita.
            Kali ini kita membahas tentang jari dan telapak tangan sebagai indikator kesehatan. Setiap orang diciptakan dengan 5 jari tangan yang mana setiap jari tersebut mewakili kesehatan organ di dalam tubuh kita. 


            Seperti ibu jari yang mewakili lambung, limpa; jari telunjuk yang mewakili usus, hati; jari tengah yang mewakili jantung; jari manis bisa dilihat keadaan sistem imun tubuh, dan jari kelingking yang mewakili tulang belakang, rahim, dan saluran pernapasan. Apabila terjadi perubahan warna dan timbul rasa sakit pada jari tersebut maka bisa di perkirakan bahwa organ yang kesehatannya bisa dilihat dari jari tersebut mengalami gangguan.
Hepatitis

Anemia defisiensi besi

            Kuku pada jari tangan juga bisa dijadikan sebagai indikator kesehatan. Jika pada kuku jari terdapat bulan sabit dengan warna putih di setiap jari maka itu tandanya hormone di dalam tubuh dalam keadaan tidak seimbang. Apabila dalam keadaan sehat maka tanda bulan sabit dengan warna putih hanya terdapat pada ibu jari. Selain itu jika kuku jari berwarna putih pucat maka bisa diambil dugaan menderita anemia dan jika berwarna kuning adanya gangguan pada hati.
            Jika pada telapak tangan, apabila ruas jari kelihatan kehitaman maka menandakan bahwa di dalam tubuh penuh dengan toksik atau racun. Dan jika terkadang telapak tangan lembab atau basah ini biasanya merupakan tanda bahwa ada masalah dengan jantung dan bisa juga karena tubuh terkena sel kanker.
            Kita memang bisa melihat adanya gangguan di dalam tubuh kita dengan menggunakan organ atau anggota tubuh yang bisa sebagai indikator kesehatan, tetapi kita juga harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan cara periksa ke dokter agar untuk lebih memastikan kondisi tubuh kita.

Posting Komentar

0 Komentar