Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Demam menggugurkan dosa


Demam Menggugurkan Dosa 
            Teman teman yang saya cintai dan yang dirahmati Allah, tentu kita dalam kehidupan sehari hari pernah mengalami yang namanya sakit,kita contohkan saja dengan sakit demam. Banyak  orang sudah pernah mengalami sakit yang ridak asing di telinga kita, penyakit ini dapat menyerang segala usia baik dari balita,anak anak,remaja,dewasa,maupun  manusia lanjut usia. Oleh karena itu timbul pertanyaan dalam diri kita, Apakah demam ini musibah atau rahmat?
 Teman teman, jawaban pertanyaan diatas telah di jelaskan oleh Allah dalam firmannya yang artinya: “ Segala sesuatu yang Allah turunkan pasti ada alasan dan hikmahnya ( Q.S Shad :27 ). Nabi Muhammad juga pernah bersabda yang artinya Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan mengugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang mengugurkan daun-daunnya”.
Teman teman, kita lihat banyak orang orang disekitar kita masih mengeluh ketika sakit,dan tidak sabar menjalaninya. Berdasarkan penjelasan Allah ini sakit yang Allah berikan memiliki hikmah dan pembelajaran, sakit yang kita alami dapat menghapus dosa dosa ynag kita miliki seperti yang telah disabdakan oleh Rasulullah. Pengampunan ini akan kita dapat apabila kita menjalani cobaan dari Allah dengan sabar dan  semakin mendekatkan diri kepada Allah.
Oleh karena itu, sakit  yang Allah berikan kepada kita adalah ujian sekaligus rahmat kepada kita, Sakit sebagai ujian adalah Allah menegur atas kesalahan kita dan ingin melihat kesabaran kita dalam menjalani ujiannya.Sakit sebagai rahmat adalah Allah akan mengampuni dosa kita apabila kita mampu menjalani sakit yang Allah berikan dengan penuh kesabaran. Untuk itu, marilah kita selalu meningkatkan iman kepada Allah !


Oleh : Ghazkhan Shah Ghanar

Posting Komentar

0 Komentar