Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Makan Malam = Gemuk?



Ah, gak mau makan malam. Entar malah gemuk lagi.

Pasti semua orang di dunia sering dengar dengar kata kata diatas. Apalagi dari kaum wanita. Yup, selama ini orang orang mengira bahwa makan malam dapat mengakibatkan kegemekuan karena katanya metabolisme dan kadar insulin bekerja lambat pada malam hari.


Well, menurut delish.com, peneliti berharap orang orang tidak memperdebatkan lagi tentang makan malam yang dapat bikin gemuk.  Karena sebenarnya, kerja metabolisme dan kadar insulin pada malam hari sama saja kayak di siang hari. Malahan kerja keduanya paling rendah terjadi pada pagi hari. Makanya apapun yang dimakan saat pagi hari, itulah yang membuat berat badan kita naik.
Tapi itu bukan berarti kita harus melalaikan sarapan. Karena sarapan pagi itu berfungsi banyak untuk tubuh. Contohnya aja nih : meningkatkan konsenstrasi, mencegah penyakit maag, dan lain lainnya.
Jadi kalau misalnya kalian merasa berat badan naik setelah makan malam, itu bukan salah dari tubuh. Tapi itu salah jenis makanan yang kita makan. Kalo misalnya makannya pizza atau makanan yang berlemak lainnya, yah gimana berat badan gak naik?

Jadi kalo merasa lapar pada malam hari, kalian boleh makan kok. Tapi di perhatiin juga makanannya. Yang penting itu jangan yang tinggi lemak dan tinggi gula.

Posting Komentar

0 Komentar