Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Flunarizine Untuk Migrain Anak


                                                  Hasil gambar untuk flunarizine untuk migrain anak

          Migren merupakan salah satu masalah umum pada anak. Perkiraan prevalensi pada anak usia persekolahan dan usia sekolah berkisar antara 3,2%-10,6%. Meskipun tingkat keparahan penyakit ini pada anak tidak sebesar pada orang dewasa, migren dapat mengganggu kehidupan normal anak. Kadang kala, bermacam jenis migren hemiplegik yang diidentifikasikan sebagai kondisi autosomal dominan dan migren basiler, dapat terjadi dan menyebabkan defisit neurologik fokal
          Banyak obat yang dapat digunakan untuk mencegah migren seperti beta-blocker dan antidepresan. Obat penghambat saluran kalsium telah disetujui sebagai obat pencegahan migren yang efektif pada orang dewasa. Meskipun efikasi pada anak telah ditunjukkan oleh Sorge at al pada tahun 1988, dosis rekomendasi pada anak belum pernah diteliti dan hanya ada sedikit penelitian pada anak yang pernah melaporkannya.
          Tujuann penelitian ini adalah untuk melaporkan pengalaman saat ousat pelayanan kesehatan tentang efek flunarizine pada migren anak dengan fokus pada keamanan dan efektivitasnya. Penelitian melakukan audit observasi retospektif pada 72 anak pada unit pediatri-neurologi tersier antara tahun 1998 dan 2009. Anak-anak diikutsertakan dalam penelitian jika didiagnosis mengalami migren dan setidaknya menjalani satu penelitian follow up dan setidaknya 3 bulan diterapidengan flunarizine.

Posting Komentar

0 Komentar