Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Kesalahan-Kesalahan Saat Melakukan Diet


Untuk mendapatkan proporsi tubuh yang ideal, seseorang akan melakukan diet mati matian agar mereka cepat mendapatkan badan ideal yang mereka idamkan. Bahkan gak jarang orang yang melakukan diet melakukan diet extrem dengan tidak makan selama sehari, atau bahkan seminggu lebih. Hal itu dapat membuat badan lemah dan kesehatan menurun.



Dibawah ini adalah kesalahan diet yang berbahaya bagi kesehatan dan tubuh yang dilansir oleh boldsky.com :




  • Mengkonsumsi hanya protein. Walaupun bagus makan protein lebih banyak, tapi kita juga gak boleh mengabaikan karbohidrat. Karena bukan gak mungkin kita jadi gak ada cadangan energi di dalam tubuh kita karena kurangnya kita makan karbohidrat. 
  • Makan sangat sedikit atau terlalu banyak. Dua duanya berbahaya buat tubuh kita. Lebih baik sebelum melakukan program diet, kita berkonsultasi pada dokter gizi bagaimana program diet yang baik yang harus kita lakukan sesuai dengan tubuh dan usia kita. 
  • Mengkonsumsi karbohidrat saat malam. Makan malam memang gak dilarang, sih. Tapi buat yang sedang menjalani program diet, lebih baik makan karbohidrat pada siang hari. Biar tubuh kita jadi sehat plus badan pun jadi ideal. 
  • Mengandalkan suplemen. Sekarang lagi gencar gencar nya bertebaran orang orang yang mengiklankan obat obat atau suplemen yang (katanya) membuat tubuh kita menjadi ideal. Well, lebih baik mendapatkan nutrisi alami dari makanan yang kita makan. Jangan terlalu ketergantungan pada obat atau suplemen. Lebih baik konsultasikan juga ke dokter. 
  • Mengabaikan olahraga. Sama aja bohong kalo misalnya diet gak diimbangi sama olahraga yang seimbang. 
  • Mengabaikan porsi makan. Mungkin beberapa orang bakalan berpikir kalo makan makanan sehat hal yang paling penting waktu melakukan diet. Oops, walaupun itu baik, melintasi ukuran porsi mungkin akan menjadi bumerang. 
  • Telat makan. Enggak boleh nunda makan. Bukannya makin turun, kejadiannya malah makin gemuk karena menunda makan sehingga menjadi lapar dan mengakibatkan kita jadi ambil banyak porsi makan.


  • Walaupun ingin mendapatkan badan ideal, tapi jangan lupain hal hal diatas, ya! 

    Posting Komentar

    0 Komentar